Friday 31 October 2014

Olahan Kentang - Kroket Kentang Isi Sosis Keju

Kroket Kentang Isi Sosis Keju

Selamat pagi ibu-ibu...
Masak apa hari ini?
Bagi yang masih kebingungan mencari menu apa yang akan dimasak hari ini, saya mau berbagi resep menu masakan yang insya Allah sehat bagi keluarga. Sebenarnya saya mendapat resep ini dari googling pada saat saya punya banyak kentang tapi bingung mau diolah menjadi menu sajian apa. Dan akhirnya menemukan resep kroket kentang. Hanya saja, yang saya masak tidak persis seperti resep yang saya dapatkan, tapi saya kasih sedikit variasi isinya. Berikut resepnya.


Bahan:

  1. 1 kg kentang
  2. Sosis secukupnya
  3. Keju secukupnya
  4. Garam secukupnya
  5. Merica bubuk secukupnya
  6. Susu bubuk secukupnya
  7. Daun seledri secukupnya
  8. Telur 1 butir
  9. Tepung Roti secukupnya
  10. Minyak goreng secukupnya
Cara membuat:
  1. Kupas kentang, cuci bersih, potong-potong agak besar, kemudian digoreng setengah matang, tiriskan.
  2. Haluskan kentang yang telah digoreng.
  3. Masukkan garam, merica bubuk, susu bubuk secukupnya ke dalam kentang halus.
  4. Iris daun seledri kecil-kecil lalu campurkan ke dalam adonan tadi.
  5. Tambahkan kuning telur, aduk rata.
  6. Potong sosis dan keju sebesar korek api.
  7. Bentuk adonan kentang bulat lonjong, di dalamya diisi 1 potong keju dan 1 potong sosis.
  8. Kocok lepas putih telur.
  9. Lumuri adonan yang sudah dibentuk bulat lonjong dengan putih telur kocok kemudian lumuri dengan tepung roti.
  10. Goreng sampai matang.
  11. Siap disajikan.
Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment